HMPS PAI Sukses Menyelenggarakan Pentas Kreasi PAI

Pontianak (pai.iainptk.ac.id)

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Pontianak sukses mengadakan Pentas Kreasi PAI. Kegiatan Pensi PAI dilaksanakan pada Sabtu, 30 November s/d Minggu, 1 Desember 2019 di Gedung Syaifuddin Zuhri, IAIN Pontianak. Kegiatan Pembukaan hadiri oleh Kaprodi dan Sekprodi PAI, Dema Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Perwakilan HMPS se-FTIK, dan Mahasiswa PAI IAIN Pontianak.

Pada kesempatan tersebut, H. Ma’ruf, M.Ag selaku Kaprodi PAI menyampaikan, “Mendukung Pentas Kreasi PAI yang dilaksanakan pada di luar hari kuliah dalam rangka membekali mahasiswa PAI terutama Mahasiswa Baru PAI dengan Kompetensi Tambahan, Seperti: Event Organizer (EO), Kewirausahaan, Public Speaking, Protokoler dan MC, serta Seni Suara dan Tari yang bernafaskan Islam”.

Dalam kesempatan yang sama, Ana Rosilawati, S.Ag, M.Ag selaku Sekprodi PAI menyampaikan harapannya agar di tahun-tahun berikutnya, kegiatan pensi PAI dapat lebih terkoordinir dengan baik. Kegiatan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pastikan ontime. Selain itu, hal-hal yang mungkin dapat mengganggu kelancaran acara, sebaiknya diminimalisir dan laksanakan kegiatan dengan sepenuh hati, sungguh-sungguh. Semoga hasilnya memuaskan, sesuai dengan yg diharapkan”.

Ketua Panitia, Teddy Fadhly Solikhin dalam sambutannya menyatakan bahwa “Kami ingin buktikan melalui kegiatan ini, bahwa Prodi PAI juga tidak kalah kreatif dengan mahasiswa di Prodi lainnya“. Dilansir wartaiainpontianak, Teddy mengatakan “Saya tidak menyangka, setidaknya ada 11 stand bazar atau 11 kelas dari total 18 kelas PAI semester 1 dan 3 yang ikut serta, ini sudah lebih dari setengahnya”.

Kegiatan Pensi PAI yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut berisi berbagai acara seperti: Ranking 1, Bazar, Akustik, Tundang, Perkusi, Tarsil, Tarian, Parodi, Sholawatan, dan Live music, dan Malam Keakraban. Kegiatan yang diadakan oleh HMPS PAI ini merupakan rangkaian agenda untuk menumbuhkan kreativitas, bakat, serta inovasi mahasiswa PAI.

Pentas Kreasi PAI resmi ditutup Ahad (01/12/2019) malam di Lantai Dasar Gedung Prof. K.H. Saifudin Zuhri yang dihadiri oleh perwakilan Dekan FTIK, Dr. Yapandi, M.Ag dan Presiden Mahasiswa, Khairul Tamam yang juga merupakan mahasiswa PAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *