Prodi PAI Tawarkan Mata Kuliah Pilihan Khitobah dan Muhadarah bagi Mahasiswa PAI

Pontianak (pai.iainptk.ac.id)

Prodi PAI IAIN Pontianak menawarkan mata kuliah Khitobah dan Muhadarah untuk membekali kemampuan tambahan yang dibutuhkan bagi mahasiswa PAI. BAgi mahasiswa PAI semester VII, setidaknya terdapat tiga mata kuliah pilihan yang ditawarkan oleh prodi, yakni:

1) Administrasi Perkantoran yang diampu oleh Dr. Muntaha, MM;

2) Pengelolaan Perpustakaan Sekolah dan Madrasah yang diampu oleh Tati Hartati, M.IP; dan

3) Teknik Khitobah dan Muhadarah yang diampu oleh Ramlidinata, M.Pd.I”.

Kaprodi PAI, H. Ma’ruf, M.Ag menjelaskan, “Tujuan dari makul pilihan ini untuk membekali mahasiswa PAI pada kompetensi tambahan. Diharapkan mahasiswa memperoleh kemampuan tambahan selain profesi utamanya sebagai Guru Agama Islam (PAI). Adapun Makul Khitobah dan Muhadarah memiliki bobot 3 SKS”.

Rendi, salah seorang mahasiswa PAI membagikan penampilan khitobah dan muhadarah teman-temannya di youtobe chanel miliknya, “Koleksi Inspirasi”. Chanel Koleksi Inspirasi berisi konten seputar wisata, budaya, edukasi dan motivasi.

Rendi menjelaskan “Nah terkait Khitobah dan Muhadarah ini sangat cocok sekali dengan kontennya, yaitu memberikan edukasi dan motivasi kepada mahasiswa PAI terutama di IAIN Pontianak, sehingga saya mensharenya di chanel saya”.

Chanel Koleksi Inspirasi adalah bentuk kreatifitas mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya di luar aktifitasnya sebagai mahasiswa. Chanel Koleksi Inspirasi dapat diakses di link berikut: https://www.youtube.com/channel/UCZJZXDWI1yB37JX5IMHjzIw

Tinggalkan Balasan