Jadwal Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana Semester Genap TA 2019/2020

Leaflet Jadwal Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Pontianak
Sumber: Pascasarjana IAIN Pontianak

PAI – Bagi mahasiswa yang telah lulus dan ingin mempersiapkan studi lanjut, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, dapat menjadi rujukan yang dapat diperhitungkan. Hingga saat ini IAIN Pontianak memiliki 2 (dua) program studi pascasarjana setingkat Strata Dua, meliputi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ekonomi Syariah (ES).

Selain diharapkan dapat meningkatkan kemampuan keprofesionalan dibidang keilmuan khusus, pola pendidikan di IAIN Pontianak memiliki karakteristik yang khas karena melibatkan diskursus-diskursus materi lokalisme keborneoan dan nilai keislaman. Bekal materi tersebut diharapkan profil lulusan dapat menjawab kebutuhan pasar kerja kontemporer maupun dunia kewirausahaan.

Rangkaian penerimaan mahasiswa baru tersebut dijadwalkan dimulai dari pendaftaran (11 Mei – 9 Juli 2020), dilanjutkan jadwal tes masuk (15 – 16 Juli 2020), pengumuman hasil tes (20 Juli 2020), daftar ulang (4 – 10 Agustus 2020), dan kuliah perdana (4 September 2020). Adapun materi tes diujikan meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), kebahasaan (Arab dan Inggris), dan wawancara.

Lama studi yang diperlukan untuk menyelesaikan program pendidikan adalah 4 (empat) semester. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person sebagaimana yang tertera dalam leaflet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *