Kuliah Dimulai, Prodi PAI Berikan Semangat

Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 di lingkungan FTIK IAIN Pontianak resmi dimulai pada tanggal 05 April 2021. Hal ini disampaikan oleh Dekan FTIK IAIN Pontianak, Dr. H. Dwi Surya Atmaja, MA, secara resmi dalam Persiapan Perkuliahan Semester Genap FTIK IAIN Pontianak, melalui Zoom, Senin (29/03/21). Disampaikanya bahwa pergeseran waktu dari tanggal 29 Maret menjadi 05 April dikarenakan FTIK memaksimalkan prosedur dan pemberkasan terkait pelaksanaan perkuliahan, baik dari mahasiswa maupun dosen pengampu.

Kegiatan pembelajaran pada semester ini masih melalui Dalam Jaringan atau tidak tatap muka. Helva Zurayah, Ketua Prodi PAI FTIK IAIN Pontianak berharap mahasiswa di lingkungan Prodi PAI khususnya dan IAIN umumnya tetap bersemangat kuliah.

“Prodi PAI terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa, terutama berkaitan perkuliahan, hanya saja karena pandemi tentu ada kendala dan tantangan yang kita hadapi. Komunikasi dan Informasi saat ini kita sampaikan melalui media sosial, sama halnya dengan pembelajaran. Semoga pandemi segera berakhir dan pembelajaran dapat berlangsung dengan tatap muka”, doanya.

Sama halnya dengan imbauan Dekan, Helva juga berharap perangkat pembelajaran berupa Silabus- RPS Mata Kuliah dapat disubmit oleh dosen pengampu sebagai petunjuk mahasiswa dan kelancaran pelaksanaan pembelajaran.

Sekretaris Prodi, Ana Rosilawati, M.Ag., memberikan penguatan kepada mahasiswa untuk tak lelah berkuliah jarak jauh. Ana berharap mahasiswa tetap tulus belajar dan mengambil hikmah dari kegiatan pembelajaran online.
“Walau pandemi, saya berharap mahasiswa tetap bersemangat kuliah. Selalu tulus belajar dan menggapai cita-citanya. Kita sama-sama rindu untuk berjumpa, tapi keadaan jualah yang sementara menjadi alasan untuk berjarak”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan