Prodi PAI IAIN Pontianak Terima Sejumlah Penghargaan oleh PP-PAI Indonesia Saat Munas 2024 di Bengkulu

Oleh: Maimunah

Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional Perkumpulan Prodi Pendidikan Agama Islam Se-Indonesia (MUNAS PP-PAI Indonesia) yang kali ini diselenggarakan di UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Rabu-Jum’at  (22-24 /5/2024) di Hotel Mercure Kota Bengkulu. Hadir di kegiatan tersebut, Ketua Prodi PAI, Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I dan Sekretaris Prodi Nopita Sari, M.Pd.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upgrading pengetahuan dan sharing pengalaman pengelolaan program studi, musyawarah rapat kerja serta konferensi internasional. Kegiatan ini diadakan oleh PP-PAI dengan dukungan panitia lokal dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut, Prodi PAI IAIN Pontianak menerima beberapa penghargaan oleh PPPAI Indonesia, yaitu sebagai Prodi yang berkomitmen dalam pengabdian masyarakat. Hal ini dikarenakan kiprah dari dosen-dosen dan HMPS PAI yang aktif melakukan kerja-kerja pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

Kecuali penghargaan ini, dua mahasiswi Prodi PAI, yaitu Pratiwi Amalia Putri (Angkatan 2020) dan Resta Tultuffia Sari (Angkatan 2021) terpilih sebagai penerima PP-PAI Indonesia Award 2024.

“Berbagai penghargaan yang diperoleh oleh Prodi PAI ini, menjadi motivasi bagi Prodi untuk terus melakukan pembenahan-pembenahan. Dukungan dosen dan mahasiswa Prodi serta pimpinan kampus tentu saja sangat dibutuhkan,” demikian ujar Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I selaku Kaprodi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *