Kampanyekan Pentingnya Baca, HMPS PAI Bagikan Buku-buku Gratis

Mahasiswa sebagai sumber daya manusia Indonesia sangat dibutuhkan ide dan pendapatnya untuk membangun negeri ini. Mahasiswa adalah Agent of change, yang punya potensi untuk melakukan perubahan-perubahan positif di tengah masyarakat. Namun demikian, kualitas sumber daya mahasiswa ini bisa dimafhumi sangat terkait dengan minat membaca yang dimiliki mahasiswa.

Kaitannya dengan ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Pontianak, menginisiasi “bagi-bagi buku bacaan gratis” dengan memanfaatkan momen Tarbiyah Expo. “Mahasiswa yang berkunjung ke stand HMPS PAI, antusias dengan bagi-bagi buku ini,” demikian diungkap oleh Azizul, selaku Ketua HMPS PAI.

Ditempat terpisah, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Pontianak, Bapak Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I mengatakan, “Kebiasaan membaca di kalangan mahasiswa ini tidak
hanya berkaitan dengan proses belajar mengajar saja, tetapi juga dapat membentuk kepribadian individu dengan
menghayati hasil bacaannya.”

Oleh karena itu, ia mengapresiasi ide Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, untuk bagi-bagi buku bacaan gratis bagi mahasiswa. “Semacam kampanye pentingnya kebiasaan baca buku, dan itu keren!!”, demikian tandasnya.

Oleh: Maemunah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *