“Mahasiswa PAI Menyerahkan Buku Panduan Praktis 12 Strategi Pembelajaran Aktif PAI Kepada Ketua Prodi PAI”

Oleh: Maemunah

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) semester III kelas A, B, C, D, dan E, menyerahan karya buku berupa Panduan Praktis 12 Strategi Pembelajaran Aktif dalam konteks Pendidikan Agama Islam kepada ketua Prodi PAI Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I. Karya ini muncul sebagai output perkuliahan Strategi Pembelajaran PAI yang diampuh oleh Dr, Fahrul Razi dan M. Iqbal Arraziq, M.Pd.

Mata kuliah Strategi Pembelajaran Aktif PAI ini membekali mahasiswa untuk bisa menguasai berbagai strategi pembelajaran aktif seperti strategi everone is teacher here, reading aloud, call on the next speaker, the power of two, card sort, jigsaw, information search, indeks card match, picture and picture, numbered head together (THT), cooperative script, examples non examples.. Buku ini tidak hanya menerangkan berbagai strategi namun juga sudah menggunakan modul ajar kurikulum merdeka sehingga praktis untuk digunakan dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi para guru agama islam.

Ketua Prodi PAI memberikan apresiasi khusus kepada Dosen Pengampu, Dr. Fahrul Razi dan M. Iqbal Arraziq, M.Pd., atas kontribusinya dalam membimbing mahasiswa hingga menghasilkan karya yang signifikan ini. Semangat mahasiswa dan dosen diharapkan dapat terus menjadi landasan untuk pengembangan lebih lanjut di bidang strategi pembelajaran aktif PAI.

Dosen pengampu menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian mahasiswanya. “Mereka telah berhasil menuliskan berbagai strategi pembelajaran aktif dengan aspek-aspek khas Pendidikan Agama Islam. Buku ini memberikan sumbangan positif untuk bagi calon pendidik dan pendidik dalam menguasai berbagi strategi dalam mengajar,” ujar [M. Iqbal Arraziq, M.Pd]

Para mahasiswa juga berbagi pandangan mereka tentang pentingnya menguasai strategi pembelajaran aktif dalam konteks agama. [Zita selaku mahasiswa] menyatakan, “Kami percaya bahwa dengan strategi pembelajaran yang menarik dan tepat akan memudahkan siswa memahami materi-materi Pendidikan Agama Islam. Melalui buku ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi pada pengembangan strategi pembelajaran yang lebih dinamis dan relevan.”

Harapannya, karya ini akan mendorong para pendidik agama islam untuk mengadopsi strategi pembelajaran yang lebih interaktif dan kontekstual sesuai dengan perkembangan zaman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *