HMPS PAI IAIN Pontianak gelar KESABA PAI 2022

KESABA (Ketemu Sapa Mahasiswa Baru) PAI merupakan ajang temu mahasiswa baru prodi PAI di tingkat prodi. Kegiatan KESABA 2022 yang dilaksanakan pada Rabu, 14 September 2022 di Aula Gedung Syaifuddin Zuhri Lt. 5 diikuti sekitar 250_an mahasiswa baru PAI dan dihadiri oleh Kaprodi PAI, Helva Zurayah, S.Pd., M.Ag., Sekprodi PAI, Rizki Susanto, M.Pd., Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan, dan Pengembangan Lembaga FTIK, Teguh Haryono, SE., dan Pengurus HMPS PAI.

Dalam kegiatan tersebut, Kaprodi PAI menyampaikan kepada mahasiswa tentang sistem perkuliahan dan peran penting penasehat akademik dalam membantu mahasiswa sukses studi tepat waktu. Kaprodi menghimbau mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan akademik dan non akademik untuk menopang akreditasi prodi. Sementara itu, Sekrodi PAI menyampaikan tentang etika mahasiswa kepada dosen dan tenaga kependidikan, etika berpakaian, dan disiplin di lingkungan IAIN Pontianak agar tercipta komunikasi yang efektif dan suasana yang kondusif.

Adapun Kasubbag AKMA memberikan penjelasan seputar Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) mahasiswa yang berguna bagi mahasiswa dalam menyusun Kartu Rencana Studi (KRS) di awal semester dan mengecek Kartu Hasil Studi (KHS) di akhir semester. Pada kesempatan ini pula, Ketua HMPS PAI, Ardiansyah menyampaikan ucapan Alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan KASABA PAI 2022 dengan baik dan berharap mahasiswa baru dapat ikut berkontribusi dalam kegiatan HMPS yang lainnya.

Sumber: Intan Mufidah dan Tim Infokom HMPS PAI IAIN Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *