Setelah dilantik, Begini Harapan Kaprodi dan Sekprodi PAI

Pontianak, 30/9/2022. Bertempat di Auditorium Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak pada tanggal 27 September 2022, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, S.Ag., MA., melantik 75 pejabat di lingkungan IAIN Pontianak masa bakti 2022-2026. Pada pelantikan tersebut, Dr. Syamsul Kurniawan, M.S.I., dilantik sebagai Ketua Program Studi PAI dan Rizki Susanto, M.Pd., sebagai Sekprodi PAI.

Dr. Syamsul Kurniawan, M.S.I (Kaprodi PAI) dan Rizki Susanto, M.Pd. (Sekprodi PAI)

Paska pelantikan, Kaprodi PAI menyampaikan bahwa “Ke depannya, mahasiswa Prodi PAI kecuali skill sebagai guru profesional, mereka harapan saya juga bisa dibina literasinya sehingga selesai kuliah mereka punya skill menulis dan meneliti yang memadai. Kami berharap, mahasiswa PAI jangan sungkan menjadikan Prodi PAI sebagai rumah sendiri, yang tidak sungkan-sungkan berbagi ide dan gagasan untuk kemajuan bersama, dan tentunya ikut sama2 menjaga nama baik prodi”. Beliau menambahkan, “Para alumni PAI IAIN Pontianak kembali ke rumah PAI juga ya, untuk berbagi ide dan kontribusinya!”.

Langkah awal yang dilakukan pimpinan prodi terpilih adalah menjalin komunikasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI).

“Kami sadar, HMPS PAI berperan dalam membantu prodi dalam peningkatan kapasitas keilmuan dan keterampilan mahasiswa PAI melalui berbagai program. Dengan adanya keterbatasan prodi, Kami berhadap HMPS PAI dapat terlibat aktif menjadi perpanjangan prodi dalam beberapa agenda, seperti membantu sosialisasi aktivitas prodi PAI, membantu mengelola berita terkait mahasiswa PAI, dan berbagai kegiatan lainnya”. Ujar Sekprodi PAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *