Ulung! Juara Ajang Lomba Menulis Kembali Diborong Mahasiswa PAI

MAHASISWA Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Pontianak kembali harumkan nama Prodi dengan segudang prestasinya. Kali ini dalam ajang Lomba Menulis “Semarak Bulan Bahasa 2022”. Tercatat dalam lomba yang digelar atas kerjasama antara ADLIBI, IAIN Pontianak, dan IKAPI Kalimantan Barat ini, lima mahasiswa dari sepuluh pemenang lomba dari ajang tersebut dijuarai oleh mahasiswa Prodi PAI.

Pada kategori pemenang lomba esai, ada Asissa Islamidina (Juara Satu), Reza Anugraha Ansyari (Juara Tiga), Safitri Ida Dalilah (Juara Harapan Dua), dan Sucy Ramadani (Juara Harapan Tiga). Kemudian untuk kategori lomba poster, tercatat nama Pratiwi Amalia Putri (Juara Favorit).

Prestasi ini disambut positif oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di IAIN Pontianak, Dr. Hermansyah, M.Ag. Demikian pula Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I. Kepada redaksi, Kaprodi yang akrab Syamsul ini mengatakan “bangga dengan prestasi mahasiswa di Prodi tertua di IAIN Pontianak ini.”
Syamsul mengatakan, “bagi mahasiswa, kemampuan menulis ini merupakan kemampuan berbahasa yang sangat penting. Dengan kemampuan tersebut, mahasiswa jelas akan memiliki modal untuk menyelesaikan makalah-makalahnya dan tentunya ketika mereka menyusun skripsi.”

Prestasi ini menurut Syamsul, tidak terlepas dari kiprah dari dosen-dosen Bahasa Indonesia yang mengajar di Prodi PAI, yang membagi tips dan trik dasar seputar bagaimana mahasiswa bisa mengungkapkan ide, pikiran, kreatifitas, dan kemampuannya dalam menulis.”

“Sebab itu, pada mahasiswa yang menjuarai ajang lomba ini dan pada dosen-dosen bahasa Indonesia yang mendampingi, saya ucapkan selamat”, demikian tutur Syamsul.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *