Prodi PAI IAIN Pontianak dan MAN 2 Pontianak Tandatangani Kerjasama; Kedua Pihak Siap Berkolaborasi

Oleh: Putri Handayani Lubis

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak sepakat melakukan kerjasama, untuk sejumlah bidang seperti: satu, program bimbingan bagi mahasiswa Prodi PAI, terutama yang berkaitan dengan pengenalan lapangan persekolah; dua, bantuan tenaga pendamping atau pakar; tiga, pelatihan di berbagai bidang keilmuan dan keahlian; empat, kerjasama dalam kegiatan lokakarya, seminar dan kegiatan-kegiatan akademik lainnya yang disepakati.

Kesepakatan seputar Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara kedua pihak, bertempat di Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak, pada tanggal 22 Januari 2024, jam 10.00 WIB. Adapun dokumen Perjanjian Kerjasama ini, ditandatangani oleh Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I (dari pihak Prodi PAI FTIK IAIN Pontianak) dan H. Edi Setiawan, S.Ag., S.Pd (MAN 2 Pontianak) yang disaksikan oleh Wakil Ketua MAN 2 Pontianak Sholihin, S.Ag., M.Pd.I, sementara dari Prodi PAI FTIK IAIN Pontianak ada Sekretaris Prodi PAI Nopitasari, M.Pd dan Putri Handayani Lubis, M.Si.

H. Edi Setiawan, S.Ag, S.Pd menyambut baik Kerjasama ini, menurutnya: “dengan perjanjian Kerjasama ini, kita bisa minta bantuan dosen-dosen dari Prodi PAI FTIK IAIN Pontianak untuk membantu mendampingi dan memberikan bimbingan kepada guru/siswa terutama yang berkaitan dengan penelitian.” Ia melanjutkan, “Tentu saja Kerjasama antara MAN 2 Pontianak dan PAI FTIK IAIN Pontianak, bisa lebih luas lagi.” Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I setuju dengan rencana realisasi Kerjasama ini. “Kita bisa manfaatkan ini terutama bagi mahasiswa Prodi PAI, FTIK IAIN Pontianak, untuk mata kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan (sebelumnya, bernama PPL atau Magang.” Ditambahkan oleh Kurniawan, “dalam melakukan penelitianpun, PKS ini jadi dasar, jika setting sosial yang diteliti adalah MAN 2 Pontianak”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *