Prodi PAI Selenggarakan Seminar Internasional, Hadirkan Pembicara Bermutu

Oleh: Maemunah

Prodi PAI FTIK IAIN Pontianak berkolaborasi dengan PGMI dan PIAUD FTIK IAIN Pontianak selenggarakan seminar internasional dengan menghadirkan pembicara-pembicara bermutu. Tema seminar ini adalah: “Revitalisasi Etika Profesi Guru Dalam Usaha Membentuk Guru yang Berkarakter Dalam Pembelajaran Fiqih dan Perkembangan Nilai Agama.” Seminar yang diselenggarakan tanggal 23 Januari 2024 di helat di Aula Masjid Syaikh Abdulrani Mahmud Al-Yamani, dan dihadiri setidaknya 100an peserta.

Pembicara seminar internasional ini sebagai adalah:
1. Imelda Hermiliandda Abas, Ph.D (Semiotics Department, Academy Of Arts, Metharath University, Thailand)
2. Prof. Dr. Muhammad Hasan, M.Ag. (IAIN Pontianak)
3. Dr. Nur Hamzah, S.Pd.I., M.Pd. (IAIN Pontianak)
4. Dr. Muhammad Edi Kurnanto, S.Ag., M.Pd. (IAIN Pontianak)
5. Dr. H. Adian Husaini, M.Si., Ph.D. (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir Jakarta)
6. Dr. H. Yapandi, M.Ag. (IAIN Pontianak)
7. Dr. Fahrina Mustafa, SE., M.Si. (Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Hasanuddin Makassar).

Kaprodi PAI FTIK IAIN Pontianak, Dr. Syamsul Kurniawan, S.Th.I, M.S.I dalam kata sambutannya menyinggung tentang pentingnya penguatan etika profesi guru pada mahasiswa PAI yang diberikan dalam bingkai character building. Sebab, tanpa modal tersebut, sulit menjamin fungsinya sebagai guru yang bertugas membangun karakter bisa optimal.

Antusiasme peserta seminar sangatlah tinggi. Para peserta mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan banyak pengetahuan dan inspirasi dari seminar internasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *